Pagi ini gerakannya sangat sedikit. Saya menanti-nanti sejak bangun tidur tadi. Hanya beberapa desakan lemah di bawah tulang rusuk. Tidak seperti biasanya, saya akan mendapat tendangan untuk membangunkan sekitar pukul setengah lima, kemudian lebih aktif lagi ketika saya mau shalat subuh. Sebenarnya sejak tadi malam saya mulai merasa gerakannya berkurang.

Saya jadi bertanya-tanya ada apa gerangan yang membuat dia kurang aktif hari ini, apakah karena postur saya yang kurang hati-hati ketika menjangkau barang-barang di lantai atau mengangkat barang yang berat kemarin. Atau karena kemarin saya terlalu capek, berdiri lama ketika memasak sore hari? Saya sudah melakukan apa yang disarankan untuk memicu gerakan bayi: minum jus atau susu, kemudian berbaring ke kiri, tunggu dua jam. Sampai pukul setengah delapan pagi ini saya belum mendapatkan tanda yang memuaskan.

Tidak ada komentar: